Menakar Raihan Para Pengganti Sir Alex Ferguson di Manchester United

Bola. net – Kekalahan yang diderita bani asuhnya dari Istanbul Basaksehir menyusun tekanan terhadap Ole Gunnar Solskjaer kian besar. Suara-suara yang meminta pelatih asal Norwegia ini segera meninggalkan posnya sebagai nakhoda Manchester United pun kian nyaring merebak.

Manchester United sendiri baru saja menelan kekalahan dalam laga ketiga itu di Liga Champions 2020/2021. Di dalam laga kontra Istanbul Basaksehir, dengan dihelat di Stadion Fatih Terim, Kamis (05/11) dini hari, itu kalah dengan skor 1-2.

Bagi United, ini adalah kekalahan kedua mereka secara berturutan. Sebelumnya, pada akhir pekan lalu, mereka juga kudu menelan kekalahan dari Arsenal di dalam lanjutan Premier League.

Rangkaian kekalahan itu membuat posisi Ole tak nyaman. Bahkan, banyak yang menyebut bahwa eks pemain United ini tidak merupakan sosok yang tepat buat menangani tim berjuluk Setan Abang ini. Bahkan, ada yang menyelaraskan Ole dengan David Moyes, yang gagal total menggantikan sosok Sir Alex Ferguson.

Sepeninggal Sir Alex, United memang kesulitan mencari sosok nakhoda. Sejumlah pelatih datang silih berganti berusaha mengisi peran manajer legendaris ini. Namun, tak ada mulia pun yang mampu mendatangkan kemantapan di Old Trafford. Mulai Moyes sampai Ole dinilai gagal mewakili Sir Alex.

Sir Alex sendiri ialah legenda hidup United. Sepanjang 26 tahun menangani Setan Merah, dia 1500 kali memimpin timnya di pertandingan. Dari lebih dari seribu pertandingan tersebut, United meraih 895 kemenangan, 338 hasil imbang, dan 267 kali kalah. Selama bergandengan United, rataan poin per perlawanan Sir Alex adalah 2, 01.

Dengan jalan apa raihan para pengganti Sir Alex Ferguson di Manchester United? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.